Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Air dan Udara

Advertisement
Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Air dan Udara - Doa merupakan ibadah. Betapapun banyaknya kebaikan seseorang bila tidak diiringi dengan kerendahan hati untuk memohon dan merasa butuh kepada Allah melalui doa, maka orang itu tidak akan memperoleh ganjaran atas segenap kebaikannya tersebut.

Berdoa kepada Allah, merupakan perkara yang sangat penting dan sekaligus mulia. Hanya dengan menghadapkan wajah kepada Allah sematalah seseorang bakal meraih kemuliaan sejati. Tak terkecuali keselamatan dalam segala aktifitas duniawinya.

Nabi Muhammad SAW menggambarkan kegiatan berdoa sebagai perkara yang paling mulia di sisi Allah. Beliau bersabda : "Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah daripada doa" (HR. Ibnu Majah)


Pada kesempatan kali ini kami akan menulis artikel Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Air dan Udara dengan harapan kita selalu diberi keselamatan oleh Allah SWT selama berkendara. Berikut ini Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Air dan Udara agar kita semua terhindar dari ancaman bahaya kecelakaan selama berkendara.


Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Air dan Udara

Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Air dan Udara

Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat


سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

Artinya :
Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.

Bacaan Doa Naik Kendaraan Air



بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ


BISMILLAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIIM

Artinya :
Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih.


Selain membaca doa hal yang tak kalah penting adalah kita harus selalumematuhi semua peraturan lalu lintas dimanapun anda berkendara, baik saat mengendarai mobil maupun berkendara dengan menggunakan sepeda motor atau kendaraan yang lainnya. Dengan demikian apapun jenis kendaraan anda tetaplah patuhi rambu lalu lintas dan hormati para pengguna jalan lainnya.

Akhir kata, semoga dengan membaca Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Air dan Udara Allah SWT memberikan keselamatan untuk anda, keluarga, teman, pengguna jalan lain serta orang lain yang ada di sekitar kita.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: